Melarikan Diri Dari Korea utara



Korea utara adalah sebuah negara yang tertutup dengan segala kebijakannya yang kejam membuat korea utara terkenal dengan negara yang kejam. Korea utara terletak di asia timur dengan ibu kota Pyongyang. Korea utara terkenal dengan berbagai peraturan aneh sangat berbeda dengan negara-negara lain. Ada beberapa contoh peraturan aneh di korea utara yaitu, tidak merayakan natal, korea utara tidak meryakan natal karena negara ini penganut paham komunis, dan lebih anehnya lagi mereka merayakan hari lahirnya ibu presiden yaitu ibu presiden Kim Jong-II pada setiap tahunnya. Selain itu korea utara menyembah Kim Jong-II (presiden). Korea selatan juga membagi penduduk menjadi 3 kelompok sosial royal, sosial biasa, sosial non royal.  Di korea utara model ramut juga jadi aturan negara penduduk korea utara hanya boleh memilih saatu model rambut ataranya seperti model rambut presiden Kim Jong-II. Dari banyaknya aturan di negara tersebut maka penduduk korea utara banyak yang ingin kabur dari negara mereka
Berikut ini ada beberapa cara untuk kabur dari korea utara
1.      Menjadi pegawai pesawat koriyo
Pesawat koryo ini adalah pesawat komersil satu-satunya korea utara, pesawat ini memiliki pelayanan yang sangat buruk. Dengan hidangan makanan yang tidak enak dan para pramugari akan marah jika ada yang mengambil foto. Akan tetapi pesawat ini jelas menjadi potensi besar bagi para pegawainya untuk kabur, pilot daan para pegawai lain seperti pramugara dan pramugari tidak diawasi tentara, tetapi pesawat ini hanya mendarat di rusia dan china. Jadi negara sekutu ini bisa saja mengirim kembali ke korea utara.
2.      Menaiki perahu
Korea utara dekat dengan jepang yang mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk melarikan diri dengan menggunakan perahu, tapi juga tidak semudah itu karena tentara korea utara juga menjaga ketat perbatasan lautnya. Selain memiliki 70 kapal selam, mereka juga memilik 191 perahu untuk berpatroli. Jika ada perahu yang mencurigakan tentara tentara itu akan langsung meledakan perahu itu. Bagaimanapun cara ini pernah berhasil dilalui beberapa orang yang akhirnya sampai di korea selatan pada tahun 2011
3.      Menjadi prajurit tentara
Hal ini pernah terjadi kepada para tentara pada tahun 2015 yang menjaga perbatasan korea utara dan kemudia mendatangi korea selatan untuk menyerah dan ingin menjadi warganya. Menyeberangi perbatasan mungkin cara yang mudah melarikan diri, kerena korea selatan secara otomatis menerima seluruh pengungsi dari utara dan membuat mereka menjadi penduduk korea selatan, tetapi itu bukan hal yang mudah untuk melewati perbatasan karena tentara korea utara sangat ketat menjaga perbatasan, dan juga panjang perbatasan 250km di sertai banyaknya ranjau dan kabel duri dan pagar listrik serta tentara korea utara yang bisa saja menembak siapa saja yang mencoba kabur.
4.      Menjadi pelajar
Cara ini tidak sembarangan pelajar yang bisa melakukannya karena harus mempunyai cukup uang dan orang tua juga merupakan orang pentig di korea utara. Setiap tahun sekitar 90 pelajar china bertukar pelajar dengan pelajar korea utara. Lebih pentingnya lagi pertukaran pelajar ini sangat ketat diseleksi dan hanya sedikit yang diperbolehkan untuk belajara diluar negara. Pada februari 2017 seorang pelajar berumur 18thn berhasil kabur ketika sedang olimpiade matematikadi hongkong menggunakan taksi dibandara dia menemukan penerbangan korea selatan dan berkonsultasi disana.
5.      Menyeberangi perbatasan china
Untuk melarikan diri ke china akan lebih aman karena bisa melewati sungai yang tidak begitu jauh. Saat musim panas banyak yang mencoba kabur karena air sungai surut tetapi jika dilakukan pada musim dingin ini juga berhasil seperti yang dilakukan Yosep Kiim pada tahun 2006 dengan cara melompati serpihan es beku. Tapi sekarang Kim Jong-II berencana membangun pagar berlistrik disepanjang sungai.
6.      Mejadi buruh
Korea utara dan rusia memiliki perjanjian. Kim Jong-II mengirim ratusan buruh ke rusia dimana mereka dipaksa bekerja untuk proyek kontruksi yang sangat besar sebagai gantinya rusia membayar korea utara sebesar7 juta dolar per tahun. uang ini mereka habiskan untuk membangun rumah yang lebih baik untuk masyarakat korea utara dan senjata nuklir tidak tertinggal juga untuk kehidupan mewah Kim Jong-II. Tapi cara ini bisa untuk melarikan diri dari korea utara.
7.      Kerja sebagai pejabat
Banyak pejabat korea utara yang suka menghamburkan uang. Sebenarnya untuk apa mereka melarikan diri dari korea utara. Tapi ternyata banyak pejabat yang pusing dengan sistem pemerintahan di korea utara, salah satunya Tae diplomat korea utara untuk inggris yang akhirnya melarikan diri ke korea selatan.



0 Response to " Melarikan Diri Dari Korea utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel